Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Story Telling

Kunjungan Siswa TK/PAUD Murung Sari Amuntai ke Perpustakaan Umum Daerah Kab. HSU

IMG-20171215-WA0010

Dalam rangka mengenalkan perpustakaan sejak dini kepada siswa, dan membiasakan mereka dalam memanfaatkan perpustakaan, serta memupuk dan menanamkan minat baca sejak sedini mungkin. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. HSU melaksanakan kegiatan story telling (penuturan cerita), kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 15 desember 2017, adapun peserta story telling (penuturan cerita) tersebut adalah anak-anak TK Negeri Pembina Murung Sari Amuntai.
Pada kesempatan itu pula, dalam sambutannya Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. HSU yaitu Ibu Hj. Lailatanur Raudah, S.Sos, M.Si sangat gembira akan kedatangan anak-anak TK tersebut, beliau juga memberikan arahan agar anak-anak PAUD dan TK ini dapat dibiasakan berkunjung ke perpustakaan dan para orang tua dapat memberikan contoh dalam pengenalan perpustakaan dan pembudayaan gerakan membaca, selain itu beliau juga mengajak para peserta bernyanyi, memberikan hadiah doorprize yang telah disediakan sebagai upaya memacu mereka dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.
Harapan beliau kedepan, perpustakaan bukan hanya tempat membaca, akan tetapi perpustakaan dapat berfungsi sebagai wadah informasi yang adapat memberikan fasilitas kepada semua kalangan, memberikan pelayanan ilmu pengetahuan semaksimal mungkin kepada pemustaka nya.
Dalam kesempatan itu, panitia dan narasumber menceritakan kepada anak-anak TK/PAUD kisah BUAYA YANG SERAKAH, dalam menceritakan kisah tersebut, anak-anak dia ajak ikut serta membaur dan bernyanyi bersama dan suasana kegiatan pun terasa meriah berbalut dengan rangkaian pembuadayaan kegemaran membaca, setelah acara bercerita kepada anak, mereka di ajak melihat layanan perpustakaan dan mereka dibiasakan dekat dengan buku.
Disinilah peran perpustakaan harus dapat menjembatani anatara pemustaka dengan bahan pustaka, agar terciptanya masyarakat yang berbudaya baca, karena adanya dukungan semua pihak terkait.

Leave A Comment